Connect with us

Basket

Golden State Wariors VS Houston Rockets: Dua Pemain Alami Cedera

TERBIT.COM – Persaingan yang terjadi pada pertandingan playoffs NBA 2019 berlangsung dengan panas. tensi pertandingan pada gim kedua semifinal di wilayah barat antara Golden State Wariors melawan Houston Rockets pun kian lama kian meninggi. Pertandingan semifinal ini digelar pada Rabu (01/4/2019) waktu setempat.

Karena persaingan yang begitu ketat dalam pertandingan tersebut, membuat bintang lapangan dari kedua belah pihak tim yang bertanding saat itu harus mengalami cedera. Cedera yang dialami oleh pemain dalam pertandingan tersebut harus membuat mereka keluar dari lapangan sebentar untuk mendapatkan pertolongan medis pertama.

Dilansir TERBIT.COM dari laman ESPN, pemain andalan Houston Rockets, James Harden dikabarkan sedang mengalami cedera pada matanya sedangkan sang lawan, Golden State Wariors juga menurunkan Stephen Curry yang sedang mengalami cedera pada bagian jari tengahnya di tangan kiri.

James Harden menjelaskan bahwa cedera mata yang ia alami saat ini timbul lantaran benturan yang terjadi antara dirinya dengan salah satu pemain Wariors, Draymond Green pada kuarter pertama. Benturan yang terjadi diantara mereka berdualah yang menjadi penyebab James Harden tidak bisa melihat dengan jelas pada pertandingan tersebut.

Saat insiden benturan keras antara James Harden dan Draymond Green terjadi, pebasket yang memiliki julukan The Beard itu pun mengalami pendarahan pada kedua matanya serta kelopak mata bagian kirinya sobek. James Harden yang terluka pun terpaksa harus keluar dari lapangan untuk mendapatkan perawatan medis pertama untuk menghentikan pendarahan pada matanya.

Meski sempat keluar lapangan untuk mendapatkan pertolongan medis pertama, dirinya kembali diturunkan pada kuarter kedua dan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan menorekan 29 poin untuk Houston Rockets. Seuai pertandingan tersebut, James Harden menjelaskan bahwa kondisi matanya sedikit buram karena adanya pendarahan. Ia pun berharap bahwa kondisi matanya akan semakin membaik seiring berjalannya waktu.

Sementara itu, Stephen Curry yang juga mengalami cedera pada pertandingan tersebut pun harus meninggalkan lapangan sejenak karena dalam pertandingan tersebut dirinya mengalami dislokasi pada jari tengah tangan kirinya. Dislokasi yang diamali oleh Stephen Curry terjadi pada saat dirinya sedang melakukan upaya untuk menjauhkan bola dari center Houston Rockets.

Namun nampaknya cedera yang dialami oleh Stephen Curry tidak terlalu serius. Pasalnya dirinya kembali diturunkan setelah mendapatkan pertolongan medis pertama yang mengharuskan bagian cederanya tersebut dibalut dengan perban.

Pertandingan yang mengakibatkan dua pemain mengalami cedera ini berakhir dengan skor 115-109 atas Golden State Wariors. Berkat kemenangan yang berhasil diraih oleh Golden State Wariors membuat mereka kini memimpin seri semifinal di Wilayah Barat dengan keunggulan 2-0. Dan selanjutnya, tim yang merupakan juara bertahan NBA tersebut akan melakukan pertandingan tandang mereka ke Toyota Center markas dari Houston Rockets.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket