Connect with us

Basket

Gandeng Amartha, HangTuah Penuh Optimisme Tatap IBL 2019

Dengan adanya dukungan dan hadirnya sponsor baru pastinya membuat sebuah klub bola basket menjadi percaya diri dalam turnamen yang akan dilaksanakan kedepannya. Tampaknya, ini sedang dirasakan oleh Klub bola basket Hang Tuah dalam menatap musim baru Indonesia basketball League (IBL) 2019 dengan penuh keyakinan. Datangnya sponsor baru untuk klub ini sudah resmi menjadi sponsor utama bola basket Hang Tuah yang berkompetisi di ajang IBL yang sekarang sudah pindah home base nya ke Jakarta itu. yang menjadi sponsor adalah perusahaan financial technology (fintech), yaitu Amartha.

Dukungan yang diberikan Amartha, klub bola basket HangTuah sekarang mempunyai nama resmi baru, yaitu Amartha HangTuah. Pendiri Amartha yang sekaligus CEO, Andi taufan garuda putra, menyatakan tertarik untuk menjadi sponsor utama HangTuah karena memiliki visi dan misi yang sama. HangTuah dikenal sebagai perusahaan fintech yang sampai sekarang sudah berhasil memberdayakan ratusan ribu perempuan pengusaha mikro di pedesaan.

Taufan mengatakan,”HangTuah itu memang bukan klub papan atas di Indonesia, tetapi mereka punya mentalitas underdog,” saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

“Bagi Amartha, HangTuah bukan sekadar klub profesional. Mereka juga konsisten membina pebasket muda dan wanita di Jakarta.”

“Hal ini selaras dengan perjalanan Amartha untuk mendukung perempuan-perempuan tangguh Indonesia,” ucap taufan menambahkan.

Dengan hadirnya Amartha sebagai sponsor baru juga telah merubah identitas warna dan logo kebesaran klub basket HangTuah. Musim yang lalu, HangTuah menggunakan warna kebesaran hitam, kuining atau putih. Sekarang, mereka mengganti dengan warna ungu, dan mempunyai logo baru dengan tampilan yang lebih elegan dari sebelumnya.

Gading Ramadhan Joedo, yang merupakan presiden dari Amartha HangTuah, dirinya memiliki harapan bahwa dari kerja sama ini dapat semakin menghadirkan kesadaran terhadap industri bola basket Indonesia. Dalam membimbing HangTuah, Gading juga dibantu Musab Mochammad, Ramdhan Anggakaradibrata, dan Ferri Jufry yang posisinya duduk di lini manajemen.

Gading menilai mengenai perkembangan basket di Tanah Air bahwa antusiasme basket yang ada di sekolah-sekolah sekelas SMA begitu besar, walaupun fanatismenya masih kalah dengan olahraga sepak bola.

Gading mengatakan, “Itulah yang harus jadi perhatian. Saya kira harus dibangun dari industri basketnya. Saya lihat basket Indonesia perhatiannya sangat minim sekali. Basket belum menjadi industri.”

Hangtuah pada tahun 2018 sebelumnya pernah mengalami kesulitan keuangan. Padahal tim ini sudah berhasil berada diposisi empat besar kompetisi IBL 2018 lalu dan meraih gelar Rookie Of The Year untuk pemain muda mereka, yaitu Abraham Wenas.

Amartha akan mendukung seluruh kegiatan akademi bola basket HangTuah. Sekarang, HangTuah mempunyai lapangan latihan di daerah Cilandak Jakarta, dan Mess derah Kemang, Jakarta. Dengan berbagai fasilitas yang ada, HangTuah dengan optimis dapat menjalani pertandingan musim mendatang.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Basket