Connect with us

Basket

Final NBA 2019: Curry-Thompson Bersinar, Warriors Perpanjang Nafas

TERBIT.COM – Golden State Wirriors akhirnya memperpanjang nafasnya di Final NBA 2019. Golden State Warriors menang tipis dengan poin 106-105 atas lawannya Toronto Raptors untuk menepiskan ketinggalannya menjadi 2-3.

Memainkan gim kelima di Scotiabank Arena pada Selasa (11/06/2019) pagi hari WIB, Stephen Curry dan Klay Thompson telah berhasil memotori kemenangan dari Warriors. Tercatat sebanyak 31 poin telah dijaringkan oleh Stephen Curry dan 26 poin berhasil dijaringkan Thompson.

Di pertandingan kali ini, Warriors telah diperkuat kembali oleh pemain bintangnya, Kevin Durant yang sebelumnya telah melewati empat gim pertama dikarenakan cedera yang dialaminya. Namun sayang, pemain bintang tersebut harus kembali di tarik keluar pada menit ke 12 karena cedera yang dialaminya kembali kambuh.

Pada menit ke 12 Warriors tancap gas untuk mengungguli Raptors dengan skor 34-28. Namun setelah itu Raptors kembali mengimbangi Warriors dengan perolehan angka di dua kuarter selanjutnya walaupun belum bisa mmenyalip dalam kedudukan 78-84 di akhir kuarter ketiga.

Raptors mulai membuat Warriors keteteran setelah berhasil membalikkan keadaan dengan unggul 96-95 di 5:13 kuarter empat serta mempertahankan keunggulannya. Namun Curry-Thompson tampil dengan begitu apik setelah tembakan-tembakan mereka masuk keranjang Raptors untuk menyamakan kedudukan menjadi 103-103 di sisa 1 menit 22 detik.

Jump shot dari Klay Thompson membawa Warriors kembali di depan dengan skor banding 3 poin yaitu 106-103 dengan waktu kurang dari satu menit lagi yang kemungkinan besar akan mengunci kemenangan. Namun, akhirnya Raptors mampu mendekatkan poin, sebanyak 2 poin berhasil di lesatkan dari lay-up Kyle Lowry sehingga skor menjadi 105-106 pada sisa waktu hanya tinggal 29 detik lagi. Lowry mencoba kembali melakukan buzzer beater namun sayang tembakan tiga angkanya meleset tidak sesuai harapan sehingga pertandingan berakhir dengan skor 106-105, Warriors unggul dengan skor tipis.

Draymond Green mengemas double-double untuk Warriors dengan 10 poin dan 10 rebound. Sementara untuk DeMarcus Cousins mampu menambahkan 14 poin dari bangku cadangan. Di seberang kubu, double-double dicatatkan Kawhi Leonard dengan perolehan 26 poin dan 12 rebound. Pascal Siakam sebanyak 12 poin dan Lowry 18 poin tidak mau kalah Marc Gasol juga mengemas 17 poin.

Dari kemenangan ini membuat Golden State Warriors bisa bernafas lega terlebih lagi kedua pemain yang memang berperan cukup banyakpun pada pertandingan tersebut sangat cemerlang. Gim selanjutnya akan dilangsungkan di markas Warriors pada tanggal 14 Juni mendatang yang tentu saja menjadi salah satu keuntungan untuk Warriors. Namun dalam hal ini juga tidak menutup kemungkinan walaupun bermain di markas Warriors, Raptors bisa saja comeback dalam pertandingan selanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket