Connect with us

Basket

Esports Fashion Jadi Pusat Perhatian di Indonesia Fashion Week 2020

Esports Fashion and Game Wear 2020 di IFW 2020

Esports – Setelah menyatukan industri esports dengan fashion yang dilaksanakan di luar negeri, sampai saat ini banyak gamers Indonesia yang mengaku kaget dengan kerja sama RevivalTV dan BUBU.COM dalam perhelatan Indonesia Fashion Week 2020.

Dalam kesepakatan yang dilaksanakan dengan tidak terbuka pada publik, bertujuan karena pandangan selama ini menampilkan jika para gamers selalu diidentikkan sebagai kelompok anak yang tidak begitu gaul atau nerd, tidak tahu soal tren fashion dan juga terkesan kutu buku.

Akan tetapi, dengan perkembangan yang pesat pada industri esports Indonesia, khususnya dengan masuknya banyak merek fashion terkenal yakni Louis Vuitton dalam ajang League of Legends World Championship 2019, hal tersebut menjadikan para penggiat video game yang juga datang dari kalangan profesional menjadi semakin memperhatikan perkembangan pada fashion mereka.

Lewat kerjasama untuk ketiga kalinya dengan pihak IFW tersebut, Chairwoman yang menjadi pemimpin BUBU.COM, yakni Shinta Dhanuwardoyo mengenalkan konsep fashion yakni Esports Fashion and Game Wear dalam ajang Indonesia Fashion Week 2020.

Ini menjadi kerjasama pertama dan terbesar dari dua perusahaan Indonesia ini yaitu perusahaan di bidang digital marketing, yakni BUBU.COM dengan divisi terbaru yang mereka dirikan yakni BUBU GAMING serta RevivalTV, yakni perusahaan pionir di industri esports Indonesia yang tertarik pada perkembangan fashion dan merchandise dengan nama RVL GOODS, When Esports Meets Fashion.

Pada prosesnya, ajang Esports Fashion and Game Wear 2020 ini akan menjadi ajang yang menampilkan perubahan gaya fashion gamers di tahun mendatang. Gamers Indonesia sekarang ini lebih banyak memperhatikan gaya pakaian mereka dari tahun-tahun lalu, di mana fashion bukan hal penting bagi para gamer.

Hal tersebut sekaligus merupakan bukti jika ingin memiliki nama besar di bidang esports atau sebagai pemain game, bakat dan hebat dalam bermain tidak cukup. Jika ingin memperoleh temapt di hati para fansnya, professional gamer atau atlet esports juga perlu tahun mengenai esports fashion. Keduanya harus sama yakni memiliki prestasi dengan penampilan yang menarik.

Irliansyah Wijanarko, Chief Growth Officer RevivalTV mengungkapkan jika RevivalTV dan BUBU.COM selalu berupaay keras untuk membawa industri esports dalam bidang industri lain yang sudah ada. “Kita sangat terhormat dengan kesempatan ini untuk dapat mewakili bidang esports, dalam hal ini komunitas atlet esports Indonesia, untuk mengenalkan gaya fashion untuk para gamers di ajang Indonesia Fashion Week. Kita menampilkan komunitas tahu soal Esports fashion dan sekaligus tertantang menghasilkan hasil yang lebih banyak dan terobosan baru.” Ucapnya.

Selain misi tersebut, ajang Esports Fashion and Game Wear 2020 ini juga sebagai ajang memperkenalkan industri esports Indonesia pada masyarakat luas sebagai bidang dengan banyak potensi baik sebagai tempat bisnis baru atau karir profesional.

Indonesia merupakan negara dengan penduduk hingga 270 juta jiwa, dan pada tahun 2020 ini, tercatat lebih dari 90 juta yang hobi dan menjadi penggiat di industri esports. Jadi Indonesia dinilai menjadi salah satu negara yang memiliki potensi esports terbaik di dunia.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, bidang ini terus berkembang dengan signifikan. Dari awalnya yang tidak dinilai hanya sekedar permainan untuk hobi semata, kini bidang esports menjadi dunia baru yang menjanjikan untuk banyak orang, terutama kalangan anak muda.

Pastinya ajang Esports Fashion and Game Wear 2020 ini diharapkan dapat menjadi awal yang membuka peluang lebih banyak merek fashion yang ikut serta dalam bidang esports. Jika nantinya berjalan dengan baik, kemungkinan beberapa tahun ke depan esports dan fashion akan menjadi dua bidang yang berkaitan satu sama lain.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Basket