Connect with us

Basket

Doc Rivers: Kahwi Leonard Punya Kemiripan dengan Michael Jordan

TERBIT.COM – Doc Rivers, pelatih Los Angeles Clippers, dengan bersungguh-sungguh mengatakan jika Kawhi Leonard mempunyai kemiripan dengan Michael Jordan yang merupakan Legenda NBA pada era 90-an. Hal tersebut lantaran dirinya memiliki kemampuan seperti sang Legenda NBA tersebut.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari NBC Sports, pelatih Los Angeles Clippers tersebut menyebutkan bahwa forward dari kubu Toronto Raptors itu mempunyai skill yang mumpuni dan patut diperhitungkan. Menurutnya skill yang dimiliki oleh Kawhi Leonard seperti Michael Jordan.

Pernyataan yang diungkapkan oleh Doc Rivers tersebut disampaikan olehnya jelang gim pertama final NBA 2019 yang mempertemukan kubu Toronto Raptors dan kubu Golden State Warriors, pada Kamis (30/5/19) waktu setempat.

Kedua klub pada pertandingan tersebut selain bertarung untuk memperebutkan gelar juara, mereka juga memperebutkan titel MVP Final Playoffs NBA 2019. Di antara dua klub besar yang bertarung tersebut tersebut juga disinyalir hanya akan berputar pada dua nama pemain besar. Kedua nama pemain tersebut adalah Kawhi Leonard dari kubu Toronto Raptors dan Stephen Curry dari kubu Golden State Warriors.

Doc Rivers menuturkan bahwa Kawhi Leonard sendiri memiliki skill yang lebih komplet serta nasib yang mirip seperti Michael Jordan jika dibandingkan dengan Stephen Curry. Menurutnya Kawhi Leonard lebih mirip dengan Jordan yang dulu pernah berjaya.

Lebih lanjut lagi, Doc Rivers menuturkan jika Kawhi Leonard bukan mirip secara rupa dengan Michael Jordan, akan tetapi forward dari kubu Toronto Raptors tersebut benar-benar mirip dengan sang Legenda NBA tersebut. Menututnya Kawhi Leonard mampu menyelesaikan pertandingan dengan baik, lalu dirinya pun mampu bertahan. Selain itu, jika ia tertekan oleh lawannya dirinya justru dapat membalas dengan menjebloskan Three point.

Oleh sebab itu Doc Rivers tak segan mengatakan jika Kawhi Leonard adalah titisan dari Michael Jordan, sang legenda NBA era 90-an tersebut. Paket komplit yang dimiliki oleh pebasket dari kubu Toronto Raptors tersebut membuat Doc Rivers berpikir demikian.

Sejarah pernah mencatat jika sang legenda, Michael Jordan pernah memutus usaha three-peats yang dilakukan oleh sebuah tim sebanyak dua kali. Salah satunya adalah pada tahun 1990 ketika Michael Jordan masih membela Chicago Bulls. Saat itu dirinya sukses mengalahkan Detroit Pistons pada pertandingan final Wilayah.

Selain itu, Kawhi Leonard juga memiliki catatannya tersendiri terkait dengan memutur usaha three-peats. Pasalnya dirinya tercatat pernah satu kali melakukan hal tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2014 ketika dirinya masih membela San Antonio Spurs. Kala itu dirinya sukses menggagalkan usaha three-peats yang dilakukan oleh Miami Heats.

Apabila kali ini Kawhi Leonard dapat membawa Toronto Rapstor memenangi pertandingan dan keluar sebagai MVP Final Playoffs NBA 2019, maka pendapat yang disampaikan oleh Doc rivers semakin kuat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket