Connect with us

Basket

Derrick Jones Menang, Gordon Pensiun dari Slam Dunk

Aaron Gordon

Berita Olahraga Dunia – Aaron Gordon sepertinya begitu kecewa dengan nilai yang dia dapatkan dalam turnamen Slam Dunk NBA All Star 2020 beberapa waktu lalu. Hal tersebut membuat pemain Orlando Magic itu mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Kontes Slam Dunk berikutnya.

“Saya berpikir sudah tidak akan melanjutkannya. Saya sudah mendapatkan dua  gelar juara Kontes Slam Dunk. Dan seperti yang Anda bayangkan, ini sudah selesai. Target saya nantinya adalah meraih kemenangan lemparan tiga angka,” ucap Gordon.

Dalam ajang Slam Dunk NBA All Star 2020 yang dilaksanakan di Chicago, pada Minggu (16/2), Aaron Gordon bermain dengan begitu mengesankan. Dia tampil dengan hasil yang baik dalam percobaan lima kali. Di percobaan kelimanya, Gordon sukses melompat center raksasa Tacko Fall.

Akan tetapi, kinerja Gordon sepertinya tidak begitu mengesankan untuk juri dan hanya memberikan 47 poin untuknya. Hasil tersebut menjadikan Derrick Jones Jr berhasil menang dalam ajang ini. Jelas saja hasil ini mengecewakannya.

“Kami sudah melakukan empat kali slam dunk. Dari empat kali tersebut sejatinya itu menjadi hasil yang begitu baik. Saya membukukan 50 poin dalam lima kali percobaan,” ucap Gordon dan dia mengatakan rasa kecewanya. “Ini menjadi hal yang tidak perlu dilanjutkan. Mari kita sudahi. Empat hasil dengan 50 poin. Namun, saya tidak tahu, siapa yang memutuskan laga ini?” ucapnya lagi.

Di sisi lain, Slam Dunk NBA All Star 2020 pada hari kedua kemarin pada Minggu (16/2) pagi WIB memainkan tiga kategori lomba yakni Kontes Slam Dunk, Three Point serta Skill Challenge.

Derrick Jones

Ajang ini diikuti pebasket dunia yakni Pat Connaughton dari Milwaukee Bucks, Aaron Gordon pemain Orlando Magic, Howard dari Los Angeles Lakers serta Jones Jr yang merupakan pemain Miami Heat. Setelah lulus di tiga putaran, Derrick Jones Jr menjadi juara dalam ajang ini dan melahirkan pro dan kontra.

Jones melawan Aaron Gordon pada babak final wajib melewati babak dunk-off setelah mereka seri dengan hasil 50 poin, keduanya mendapat sepuluh dari lima juri yang menilai aksi kedua pebasket dunia ini.

Akan tetapi, Jones kemudian berhasil lahir menjadi pemenang dengan hasil 198 poin, unggul satu poin dari Gordon dengan aksi dunk dan melompat dari center Boston Celtics, Tacko Fall, dengan tinggi sekitar 2,26 meter.

Untuk shooting guard Sacramento Kings, yakni Buddy Hield menjadi pemenang dalam ajang Three Point. Hield menang pada point guard Phoenix Suns, yakni Devin Booker, yang sempat mendominasi pada sesi terakhir dengan 26 poin.

Buddy Hield

Saat waktu tersisa lima detik dan mencatatkan 26 poin, Hield hanya mempunyai dua kali lemparan. Hield menjadi pemenang setelah berhasil memasukkan bola terakhir dengan sisa waktu dua detik. Pada bagian Skill Challenge, ada yang mengejutkan saat power forward Indiana Pacers, yakni Domantas Sabonis, berhasil mengalahkan juara tahun lalu yakni Jayson Tatum. Namun, Sabonis kalah melawan forward Miami Heat, yakni Bam Adebayo, yang diyakini menjadi pemenang di babak akhir.

Pada hari pertama NBA All Star tahun ini, Komisioner NBA, yakni Adam Silver mengungkapkan pada pidato pembukaan ajang ini jika trofi pemain terbaik (MVP) NBA All Star 2020 namanya akan diubah menjadi Kobe Bryant All Star MVP Award.

Perubahan tersebut menjadi bentuk penghormatan pada legenda basket dunia yakni Kobe Bryant yang menjadi korban tewas dengan putrinya, yakni Gianna Bryant, dalam kecelakaan helikopter yang mereka alami di California, Amerika Serikat, pada 26 Januari lalu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Basket