Connect with us

Basket

Caguioa Saya masih bisa menolong tim

Caguioa: 'Saya masih bisa menolong tim'

PBA – Penjaga Barangay Ginebra, Mark Caguioa saat ia memasuki musim ke-19 di PBA, ia tidak pernah memikirkan untuk pensiun.

Caguioa rata-rata cuma 7,3 menit per game untuk Gin Kings pada tahun yang lalu, memasang 2,7 poin dan 1,3 rebound lewat 24 laga. Setelah Ginebra menangkan Piala Gubernur 2019 PBA, ia mengumumkan bahwa ia telah menandatangani kontrak dengan tim yang membaut dirinya akan tampil bersama tim selama satu tahun lagi.

“Sebenarnya, saya merasa kalau diri saya baik,” imbuh Caguioa selama Hari Media liga pekan lalu.

“Anda tahu, ini tahun merupakan musim saya yang ke-19,” sambung dia.

“Bayak orang bertanya kepada saya, apakah ini tahun yang terakhir untuk saya.”

Ada beberapa faktor yang akan berperan dalam keputusan Caguioa untuk pensiun. Yang pertama tentu saja adalah seperti apa perasaan yang ia rasakan dari segi fisiknya. Yang lain adalah bagaimana ia bisa masuk ke dalam tim.

Bekas pemain PBA Most Valuable tersebut memberikan penjelasan kalau ia tak ingin tinggal di Ginebra hanya demi mengambil tempat yang terdaftar.

Caguioa: 'Saya masih bisa menolong tim'

” Saya juga ingin membantu,” tegas dia.

“Jika aku tidak bisa membantu tim lagi, jika tubuhku tidak bisa melakukannya lagi, maka hal tersebut memungkinkan diri saya mengatakan sudah waktunya untuk pensiun, Anda tahu hal itu?”

Namun, berbicara tentang pensiun, dirinya mengatakan kalau sekarang ini bukan waktunya untuk pensiun.

“Sekarang ini saya merasa kalau tubuh saya merasa baik-baik saja,” ucap Caguioa.

“Dengan begini saya merasa kalau saya masih bisa membantu tim ini.”

” Jika saya tidak dapat membantu tim dan malah menyebabkan kerugian, kamu tahu, aku tidak bisa atau aku sudah tidak muda lagi, maka mungkin sudah waktunya untuk menggantungnya,” sambung dia.

“Namun sampai saat ini, saya merasa kalau saya cukup baik.”

Caguioa: 'Saya masih bisa menolong tim'

 

Caguioa sebelumnya menyatakan keinginan dirinya untuk memenangkan kejuaraan All-Filipina dengan Ginebra, terutama setelah mereka berhasil meraih kemenangan mereka yang mengesankan saat berhadapan dengan Meralco pada babak final Piala Gubernur. Misi mereka mendapat pukulan ketika Greg Slaughter mengumumkan bahwa ia akan mengambil cuti panjang dari liga, namun Gin Kings masih memiliki peluang kuat terutama dengan pemain San Miguel June Mar Fajardo yang duduk di luar konferensi karena mengalami cedera.

“Kami semua membicarakan hal tersebut,” ujar Caguioa.

“Dengan keluarnya June Mar, semua orang memiliki kesempatan masing-masing untuk memenangkan ini. Ini pada dasarnya langkah bebas untuk semuanya, jadi kami tentu menunggu hal ini.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Basket