Connect with us

Basket

21 Musim Bersama Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki Umumkan Pensiun

TERBIT.COM – pemain basket dari klub Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki, telah mengumumkan bahwa dirinya akan segera mengakhiri karirnya atau pensiun dari dunia bola basket dalam kompetisi NBA. Penguman resmi tersebut diumumkan oleh Dirk Nowitzki, Selasa (9/04/2019) malam waktu Amerika Serikat. Dirk Nowitzki mengaku bahwa ia akan mengakhiri karirnya bersama Dallas Mavericks.

Dirk Nowitzki, pemain basket yang bermain bersama klub Dallas Mavericks telah mengumumkan bahwa dirinya akan segera pensiun dari dunia bola basket yang telah membesarkan namanya selama ini. Dirk Nowitzki puntelah mengumumkan pensiunnya pada laga terakhir yang ia lakukan bersama Dallas Mavericks digelaran NBA 2018-2019 saat melawan Phoenix Suns Selasa lalu.

Pertandingan antara Dallas Mavericks melawan Phoenix Suns berhasil dimenangkan oleh Dallas Mavericks dengan skor akhir pertandingan 120-109. Pada saat pertandingan tersebut selesai, Dirk Nowitzki mendapatkan kejutan dari rekan-rekan satu klubnya di Dallas Mavericks. Terlihat rekannya Larry Bird, Charles Barkley, Shawn Kemp, Detlef Schrempf dan Scottie Pippen memasuki lapangan untuk memberikan sebuah pidato perpisahan yang singkat mengenai Dirk Nowitzki yang akan segera pensiun.

Selain itu, terlihat juga kepala pelatih dari Dallas Mavericks, Rick Carlisle dan juga CEO Dallas Mavericks, Mark Cuban hadir dalam pertandingan tersebut untuk memberikan pidato penghormatan kepada pemain andalan mereka yang berasal Jerman tersebut. Setelah rekan-rekannya melakukan pidato perpisahan, selanjutnya giliran Dirk Nowitzki yang beresempatan untuk menyampaikan sebuah pidato perpisahan. Dalam pidato perpisahan tersebut, Dirk Nowitzki, mengungkapkan bahwa pertandingan antara Dallas Mavericks melawan Phoenix Suns merupakan laga terakhir yang ia lakukan dalam gelaran kompetisi NBA musim 2018-2019 ini.

Dirk Nowitzki merupakan seorang pemain basket asal Jerman yang telah berkarir selama 21 tahun dalam kompetisi NBA. Dirinya tidak terlalu merenungkan begitu lama soal keputusannya pensiun dari dunia basket yang telah membesarkan namanya tersebut. Pasalnya Dirk Nowitzki telah mengalami cedera pada kakinya dan hingga saat ini rasa sakit pada kakinya tersebut tidak kunjung mereda. Pemegang satu cincin NBA tersebut menambahkan bahwa dirinya tidak punya pilihan lain selalin pensiun dari dunia basket yang sangat ia cintai.

Sakit yang dirasakan oleh Dirk Nowitzki berasal dari efek samping dari operasi yang pernah dilakukannya pada musim semi tahun lalu di bagian pergelangan kaki. Pada saat mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun, ternyata Dirk Nowitzki berhasil menciptakan rekor baru. Rekor baru tersebut didapatkan olehnya karena Dirk Nowitzki berhasil bermain bersama Dallas Mavericks selama 21 tahun lamanya sejak awal karirnya bermain basket. Dengan rekor baru yang dicatatkan oleh Dirk Nowitzki ini, ia pun berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kobe Bryant. Kobe Bryant telah mencatat rekor bermain bersama LA Lakers selama 20 musim lamanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Basket